Kamis, 20 Desember 2012

Ketika Masalah Teknis + Artblock > GALAU !

ARTWORK-wujud saya (kurang lebih) waktu galau :D
(klik gambar untuk full size)




Itu adalah beberapa masalah yang saat ini coba ku atasi dikit-dikit ...

Awal tahun ini, ada motivasi tersendiri untuk serius menekuni dunia gambar (komik, artwork) yang udah tercetus beberapa bulan sebelumnya. Ya, walaupun masih belajar dan tetap punya rutinitas lain, tapi setidaknya, pengen menetapkan ini sebagai “dunia kedua” ku.


Januari2012, publish satu (chapter) komik. Trus Februari, tepat tanggal 14, publish lagi edisi valentine. Mulai berpikir, “wah, mungkin tiap bulan bisa konsisten nih(kaya temen-temen yang lain) :D ” Tapi, masalah muncul keesokan harinya !

Tanggal 15 Feb, pas mau balas comment temen-temen (di komik valentine itu) , tiba-tiba ...laptop nya hilang kesadaran ! Semua gelap ! keyboard nya gelap ! semua bodi nya gelap !
(ah, laptopnya emang warna item)


Panik lah saya !
Ini memang udah yang kedua kalinya (mungkin karna kepanasan, kelamaan dipake, dll).Tapi perbaikannya ini  berlarut-larut.

Oke, ke masalah kedua. Beberapa bulan setelah laptop mati suri, yang ikut bermasalah adalah scanner nya. Yang ini juga berlarut-larut :D

Mulai dari sini semangat ku jadi berkurang. Intensitas menggambar jadi berkurang, makan kurang, tidur kurang, namun tingkat kemalasan meningkat ! THAT’S THE PROBLEM !!!

Gara-gara malas itu + motivasi dan semangat yang berkurang, akhirnya project komik terbengkalai. Hilang pula kekonsisetananan kekonsistensian itu. Padahal ide terus aja ngalir,tapi untuk mencetaknya di kertas itu rasanya susah banget.

Galau lah saya !
Berbulan-bulan itu cuma bikin sedikit karya dengan sisa semangat yang ada, itupun bukan project utama. Di sini terbukti kalau mental ku masih lembek dan mudah ciut, makanya perlu banyak asahan.
ukuran kertas yang dipake :D

Memang pertengahan tahun yang berat. Tapi puji Tuhan, sekarang masalah teknis mulai bisa diatasi, cuma butuh motivasi lebih besar lagi.  Dan, memang ada beberapa hal positif yang kudapat waktu “galau” itu.

Sekarang udah mau akhir tahun aja (ngga kerasa).....apa masih mau galau dan miskin karya ?
Semoga Tidak !!!

Ax ...peace Out !





Posting Terkait Dalam Folder Yang Sama :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for Reading !
Leave your comment here....