Minggu, 18 Januari 2015

FanArt : “Saatnya pergi, para Ksatria !” (NUSANTARANGER)

http://axbook.blogspot.com/2015/01/fa-saatnya-pergi-nusantaranger-by-ax.html 

(18 hari di tahun yang baru / 18 hari setelah ‘tamat’nya cerita... )

Mungkin udah telat momentnya, gapapalah ... Ini fanart buat serial NUSANTARANGER, salah satu komik digital yang happening di tahun 2014 (Saya sebenernya baru jadi silentreaderjagawana 3-4 bulan terakhir, dan serialnya harus ‘tamat’, tapi karna tujuannya untuk jadi lebih ‘besar’, tentunya harus didukung). 

FanArt NUSANTARANGER: saatnya pergi_by Ax ! [size 40%]


Suasana fanartnya epic, jadi jangan tanya kemana mereka mau pergi~
(Berkaca dari tiap chapternya, sekeren apapun adegan nusantaranger,
pasti dibikin ngakak lewat #NusaStrip) :D

---------------------------------------------------------------------------------------
Ini apresiasi untuk ‘1 tahun’ yang keren ! Untuk Tim Nusantaranger yang sudah menyajikan bacaan yang mengangkat kembali fantasi saya waktu TK, yang berlagak powerranger, tiap istirahat lari-larian di lapangan, memimpin ranger-ranger (teman saya) yang lain -(ah, mungkin itu alasan kenapa waktu TK beberapa kali ganti jam tangan yang ada lampunya).

Berlanjut di SD, makin tergila-gila sama pahlawan warna-warni ini. Waktu itu idola saya si Tommy Oliver (Jason David Frank) –wkwkwk, jelas mainstream ! Nonton di TV, beli CD (‘murah’), beli mainannya/figure (juga murahanlah, cuma dari paman mainan yang mangkal depan sekolah), ngga lupa ngoleksi kartu/gambar (buat main kompak’an itu –juga dari paman mainan).

Dan pengalaman yang paling-paling,... lupa kelas berapa, kegilaan saya ini dimanfaatkan temen sendiri (cewe, juara kelas pula~). Dengan polosnya (konyol) saya percaya mentah-mentah kalau Oom nya punya markas rahasia, dan sedang merekrut anak-anak muda untuk jadi powerrangers (termasuk dia sendiri). Sumpah ! Waktu itu saya percaya ! Seolah naluri ‘pahlawan’ saya bangkit (entah dengan ranger teman yang lain). Waktu itu udah sampai tahap pilih-pilih warna kostum (saya hijau), corat-coret design zord masing-masing... aaaaarccghh !!!

Waktu berlalu sejalan logika, ya, bisa dimaklumi...
(Dan sekarang kalo saya ungkit-ungkit lagi soal ‘skandal’ itu, dia cuma senyum-senyum manis seolah ngga tau apa-apa –padahal saya sangat berharap ada markas rahasia...)

Mulai SMP, masih nonton/liat-liat perkembangan~, tapi sudah tidak gila :D

Oke, stop nostalgilanya...

Tapi review dikit : lupa awalnya darimana, saya pertama kali buka nusantaranger.com pas masih on going BUKU 2 – TARING. Awalnya kurang tertarik (powerranger rasa lokal ? Kayanya ngga bakal maksimal, copas konsep doang, abal-abal~).
Waktu berlalu, pas nonton tv, tiba-tiba, sekonyong-sonyong muncullah iklan jadwal tayang “LAYAR PARA NUSA” di EDS Metro TV ! Penasaran,.. Nonton,.. Cukup terkesan.
Baru dari situ mulai buka webnya lagi. Baca,.. Suka,.. Sangat terkesan ! (jauhlah dari dugaan saya sebelumnya, tak kenal maka tak sayang, keren !)


↑ sketch - line/ink - scan - Photoshop (edit-level-color-etc) - DONE !

Sekali lagi terima kasih untuk Tim Nusantaranger. Ditunggu project selanjutnya !

Ax ! –one of silent jagawana :D





Posting Terkait Dalam Folder Yang Sama :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for Reading !
Leave your comment here....